Senin, 31 Mei 2010

29 Mei 2010 - 1 Juni 2010

lima hari ini aku mengamati beberapa fenomena di tempatku berada, bagaimana menurutmu mengenai hal ini :

1. di sebuah objek wisata di jawa barat, tempak seorang anak kecil, mungkin berusia 5 tahun,, setia menemani ayahnya berjualan es krim. berjalan ke sana ke mari,, namun tak tampak raut wajah si anak cemberut,,Subhanalloh..

2. lagi, di sebuah objek wisata pegunungan,,ku temui seorang anak kurang lebih berusia 6-7 tahun,,namun sikapnya tak mencerminkan usia nya,,seperti orang dewasa yang berbicara..ia bekerja menawari para pengunjung untuk berwisata dengan jasanya seagai guide menuju sebuah mata air..subhanalloh..

3. di sebuah kota besar di jawa barat, di jalan-jalan utama kota itu pada sore hari..ku melihat sekelompok mahasiswa, dengan dandanan bermacam-macam, yang mencerminkan mereka adalah orang berkecukupan. Mereka berkumpul di samping mobil yang sedang berhenti ketika lampu traffic light merah. salah satu dari mereka menggoyangngkan sebuah botol berisi beras, yak mereka mengamen.. aku sempat berfikiran, apa motivasi mereka melakukan itu... ada yang bilang " untuk tambahan uang saku" ada juga yang bilang " untuk gali dana kegiatan.." untuk alasan yang kedua, kalo memang untuk galang dana, knp mereka ga pake atribut acara mereka..tapi untuk alasan apa pun... apakah ini salah satu wujud kreaifitas mahasiswa ato hanya "..........................." wallohua'lam, aku ga tau..


4. ketika aku makan di depan kos, dari kejauhan aku melihat seorang anak berusia 4 tahunan,,berjalan di depan ibuny..ia menengadahkan tangan pada orang yang ada di jalan2,,dan mungkin tampak agak memaksa,,berjalan dari orang satu ke orang yang lain.. dan ibunya hanya mengawasi dari belakang..
astaghfirulloh..apakah ini..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar